Minggu, 28 Oktober 2018

KEINDAHAN PANTAI PINK LABUAN BAJO NTT,BAGAIKAN SURGA DUNIA




Pantai Pink merupakan tempat wisata yang ada di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Disebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir yang sangat unik, yaitu berwarna pink. Bagaimana bisa? Jadi, warna pink yang pasir tersebut berasal dari serpihan coral yang berwarna pink. Serpihan tersebut mengapung dan terdampar di pinggir pantai.  Pantai yang tak berpenghuni ini dikelilingi oleh bukit yang tinggi. Apabila ingin menikmati keindahan Pantai Pink dari jauh, kamu bisa mendaki bukit tersebut untuk melihat dan mengabadikan pemandangan di sekeliling pantai. Tapi hati-hati. Masih banyak komodo hidup liar di pantai ini. Jika bertemu komodo, sebaiknya segera menjauh.

dan pantai ini sangat berbeda dengan pantai yang lain. Pasir pantai umumnya berwarna putih atau hitam. Tapi jangan salah, di Nusa Tenggara ada pantai yang pasirnya berwarna tidak biasa, yaitu merah muda alias pink. Kok bisa ya? Lalu apa saja yang menarik dari pantai pink ini? Jika dilihat dari dekat, warna pasir Pantai Pink tidak seutuhnya berwarna pink. Tapi campuran dari pasir putih dan serpihan koral berwarna pink. Dengan pantulan sinar matahari, dari kejauhan barulah pasirnya terlihat berwarna pink.


Pantai Pink memiliki terumbu karang yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya, terutama koral berwarna merah. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dengan cara snorkeling. Dengan jarak kira-kira 5 meter, sahabat bisa menikmati keindahan terumbu karang tersebut. Selain keindahan terumbu karang, pantai ini juga memiliki biota laut yang lucu, seperti ikan badut, bintang laut dan biota laut lainnya. Salah satu jenis batu karang yang ada di Pantai Pink ini yaitu warna merah Lucu ya.                                                                                 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

OSPOR PEGUYUPAN KODIM MABAR NTT

OSPOR peguyupan kodim, jadi kepanjangke dari OSPOR ini adalah, orientasi pengenalan organisasi. jadi ospor ini bertujuan untuk membina men...

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Blogger templates